Tuesday, June 19, 2012

Cara Meredakan Demam Pada Anak Dan Bayi

Jika anda sedang mempunyai seorang anak balita dan tiba tiba panas, jangan panik dulu karena semua itu bisa karena hal sepele dan juga kadang diluar nalar kita, namun hal ini sering terjadi dalam kehidupan masyarakat kita saat ini, apalagi dengan biaya Rumah Sakit yang mahal bagi kaum papa.


Berikut ini adalah hal hal atau penyebab anak balita sakit;

1. Keseleo

Balita sering mengalami keseleo pada bagian tubuh tubuh tertentu yang mana sering membuat badab anak balita demam tinggi dan sering menangis, kalau yang sakit kita , pasti akan berkata bagian mana atau sakit yang kita rasakan, tapi kakau balita yang sakit beda. mereka hanya bisa menangis dan tak bisa bicara, dan sebagai orang tua anda bisa mencoba
memijitkan pada ahlin pijit khusus balita.


2.Sawanen

Sawanwn adalah hal yang kadasng dianggap mistik bagi sebagaian masyarakat kita karena dianggap tak masuk akal tapi ini terjadi pada balita, bisanya sawanen itu sendiri disebabkan karena "SHOCK" pada keadaan tertentu yang membuat balita menjadi demam tinggi. dan cara termudah untuk mengobati adalah dengan memberi sawanen  dan dioleskan dengan air di tubuh balita.


Lalu jika semua itu tak mempan ada cara lagi yang ampuh seijin ALLAH yaitu dengan menggunakan LULANG KEBO LANDOH dan BATU MERAH DELIMA, caranya  rendam salah satu atau kedua barang diatas dengan iar tawar dan kemudian dibacakan doa sesuai keinginan kita, airnya diminumkan dan atau dikompreskan paDA BALITA YANG SAKIT, SEMOGA SEMBUH.

No comments:

Post a Comment