Sunday, March 4, 2012

Bisnis Rumahan bukan Bisnis Orang Malas

Jika anda punya keinginan untuk menjalankan bisnis rumahan khususnya dibidang bisnis online atau internet marketing atau anda sudah mulai menjalankan nya, tentu anda sudah mulai observasi untuk membaca beberapa artikel pengalaman orang-orang yang sudah menjalankan bisnis tersebut lebih dulu.
Bahkan anda mungkin sudah membaca beberapa sales letter (atau banyak) yang menawarkan produk-produk make money online yang kesemuanya (artikel dan sales letter) memberikan gambaran yang sangat menggiurkan tentang bisnis ini.
Seolah bisnis rumahan yang dijalankan lewat internet itu benar-benar bisa membuat kaya seseorang dengan cepat dan bisa dilakukan dengan kerja yang sedikit alias bisa dikerjakan dengan malas – malas an bahkan dengan asal-asalan.
bisnis rumahan
Beberapa orang termasuk saya sempat membeli produk-produk tersebut dan merasakan betapa tersiksanya diri sendiri mengharapkan uang berlimpah yang tak kunjung datang dengan kerja seminim mungkin.
Sobat, percayalah … tidak ada bisnis yang bisa membuat anda kaya raya jika anda bekerja secara malas-malasan atau asal-asalan, walaupun anda dibekali modal bisnis yang besar .. untuk skala bisnis dari rumah atau pabrikan.
Jika anda ingin berhasil di bisnis internet, anda perlu Kerja Keras, Dedikasi, Doa dan Konsistensi Tingkat Tinggi. Karena tanpa itu semua tidak mungkin kesuksesan diraih. Karena Selalu ada Harga yang harus dibayar untuk setiap Kemenangan. Dan tentunya Selalu ada Pesta untuk setiap Kemenangan tersebut. ::Horee::
Tetaplah berpijak pada tanah dalam bekerja, jangan banyak berangan-angan, karena sesungguhnya angan-angan itu adalah melalaikan. Mulailah merintis bisnis rumahan yang sekiranya sesuai dengan waktu, tenaga dan cost anda. trims

Tips Membuat Perencanaan Bisnis

Membuat rencana bisnis merupakan hal yang sangat penting sebelum anda action bisnis anda. Dengan melakukan perencanaan bisnis berarti anda sudah memetakan bisnis anda untuk kedepannya nanti.
Hal yang perlu di perhatikan dalam melakukan perencanaan bisnis diantaranya adalah :
  1. Target market harus jelas, apakah kalangan mahasiswa, pria, wanita, remaja, anak-anak, pokoknya kita harus tentukan dulu target market kita dengan spesifik
  2. Produk adalah prioritas ke dua kita setelah kita sudah menentukan peluang nya (target marketnya) ada dimana. Berikan produk dengan kualitas nomer satu, walaupun sedikit lebih mahal, tapi ini akan menjadi promosi gratis buat anda untuk kedepannya
  3. Promosi. Tentukan bentuk promosi yang akan anda terapkan untuk bisnis anda, Alokasikan dana yang paling besar untuk promosi, karena sehebat apapun produk anda tetapi anda tidak bisa mengkomunikasikannya dengan konsumen maka penjualan nya pun akan biasa-biasa saja.
  4. Cara Pembayaran. Jika bisnis anda adalah bisnis skala kecil, mungkin ini tidak akan begitu berpengaruh / menjadi masalah, tetapi jika bisnis anda sudah besar, anda harus sudah menentukan metode pembayaran yang tepat untuk bisnis anda, carilah system pembayaran yang paling aman, walaupun itu membutuhkan lebih banyak dana.
  5. Support System. Sama dengan point no.4 jika bisnis anda masih dalam skala kecil mungkin point ini bisa dihilangkan, karena seluruhnya bisa anda tangani sendiri. Tetapi tetap harus di perhatikan. Nah, pada saat bisnis anda sudah besar dan anda sudah tidak bisa lagi menanganinya sendirian, maka pikirkan support system yang bisa memberikan kenyamanan pada customer anda.
Nah, perencanaan bisnis ini pun harus rupanya berlaku untuk anda yang menjalankan bisnis di internet. Seperti yang sudah anda dan saya tahu bahwa bisnis di internet yang paling menjanjikan adalah bisnis menjual product informasi lewat internet.

No comments:

Post a Comment